7 Kitchen hacks seru yang wajib diketahui anak kost!

Berikut ini ada 7 tricks seru yang bisa kamu ikuti.

7 Kitchen hacks seru yang wajib diketahui anak kost!

Menjalani hidup sebagai anak kost memang tidak mudah. Kamu harus pandai mengurus segala sesuatu sendiri, termasuk soal makanan.

Sebagian besar anak kost memilih untuk memasak makanan mereka sendiri daripada harus mengeluarkan biaya mahal untuk membeli makanan dari luar. Sayangnya, tidak semua orang menyukai kegiatan memasak karena cenderung menghabiskan banyak waktu.

Nah, sebagai solusinya kamu bisa mencoba trick memasak anti-ribet berikut ini!

Iris bawang tanpa membuat mata jadi perih

Mengiris bawang tidak perlu pakai nangis lagi dengan kedua cara ini! Cara pertama adalah dengan merendam bawang yang sudah dikupas bersih ke dalam air selama 5 menit. Cara praktis lain yang bisa kamu coba adalah dengan memakai alat pengupas bawang otomatis yang sudah banyak dijual di e-commerce dengan harga yang murah.

Pakai baking soda untuk membersihkan panci yang gosong

Panci mu dijamin akan terlihat bersih seperti baru dengan menggunakan cara ini. Kamu hanya perlu menaburkan 4–5 sendok makan baking soda dan menuangkan air secukupnya pada bagian panci yang gosong, lalu mendiamkannya selama 1 hari. Setelah itu, bilas sampai bersih dengan air. Dengan cara ini, kamu tidak perlu lagi membuang banyak waktu dan tenaga untuk membersihkan panci gosong.

Menyelamatkan sup yang keasinan dengan apel atau kentang

Saat baru belajar masak, kamu pasti pernah memasak sup lalu rasanya keasinan. Nah, daripada dibuang, kamu bisa meminimalisir rasa asin dengan menambahkan potongan apel atau kentang ke dalam sup dan merebusnya selama 10 menit. Mudah kan?

Menyusun makanan secara melingkar agar matang merata

Bagi kamu yang sering memanaskan makanan di microwave, kamu bisa menyusun makanan secara melingkar agar panas bisa terdistribusi dengan baik dan makananmu dapat matang secara merata.

Sayuran lebih tahan lama dengan plastic bag

Kamu bisa memanfaatkan kantong plastik untuk membungkus sayuran agar tetap fresh dan tahan lama. Selain mempertahankan kesegaran sayuran, kamu juga membantu menjaga lingkungan dengan meminimalisir sampah plastik, lho!

Mengasah pisau dengan bagian belakang cangkir

Tips yang satu ini sangat bermanfaat bagi kamu yang tidak memiliki alat asahan pisau di kost. Cukup gosokkan pisau pada bagian belakang cangkir. Pisaumu bisa jadi tajam lagi, deh!

Mengupas telur rebus dengan sempurna

Begitu telur rebus matang, langsung celupkan ke dalam air dingin. Perbedaan suhu ini akan membuat mengupas cangkang telur lebih mudah dilakukan.

Itulah beberapa kitchen hacks ala anak kost yang bisa kamu coba. Bagi kamu yang gemar memasak, tapi malas karena dapur kost nggak nyaman, kenapa tidak pindah ke Cove saja? Setiap unit Cove menyediakan dapur bersama yang lengkap, nyaman, dan pastinya bersih, lho!

Dapur di Cove River Park, Bintaro

Tertarik untuk tinggal di Cove? Klik disini untuk tahu info lebih lanjut!