5 Solusi terbaik menghadapi tetangga kost berisik

Berikut adalah solusi untuk mendapatkan istirahat cukup dan terbebas dari tetangga kost yang berisik. Nomor 5 paling efektif!

5 Solusi terbaik menghadapi tetangga kost berisik

Setelah seharian beraktivitas, tentunya kamu ingin segera kembali ke kamar kost untuk beristirahat. Dan kita semua tentunya tahu pentingnya istirahat untuk kesehatan fisik maupun mental kita — terutama bagi kalian yang memiliki pekerjaan yang demanding.

Namun, apa yang terjadi bila kamu baru saja memejamkan mata sambil berbaring di tempat tidur, dan tiba-tiba tetangga kost mu membuat kegaduhan? Kamu tentunya akan merasa sangat terganggu dan dirugikan, bukan?

5 cara cerdas menghadapi tetangga kost yang berisik

Untuk membantu kamu mendapatkan istirahat yang cukup dan terbebas dari stress, kamu bisa mencoba beberapa cara berikut ini untuk menghadapi tetangga kost yang berisik.

  1. Buat kamar kost jadi lebih kedap suara
    Agar kebisingan tetangga kost maupun jalanan teredam, kamu bisa memasang busa kedap suara pada dinding maupun karet di sekeliling pintu dan jendela. Walaupun tidak akan teredam dengan sempurna, alat-alat ini bisa membantu mengurangi kebisingan.
  2. Ajak bicara dan jelaskan masalahmu
    Terkadang, tetanggamu bisa tidak menyadari bahwa mereka membuat kegaduhan. Untuk itu, penting bagi kamu untuk menjelaskan apa yang kamu alami agar mereka bisa mengerti. Lakukan secara baik-baik agar kalian bisa menyelesaikan masalah dengan cepat dan hubungan tetap terjaga dengan baik.
  3. Tulis surat
    Jika kamu merasa segan berbicara langsung, kamu juga bisa menjelaskan masalahmu lewat surat. Pastikan untuk memberikan teguran yang sopan dan berikan alasan jelas agar mereka dapat mengerti.
  4. Rekam dan laporan pada pemilik kost
    Jika kebisingan sudah keterlaluan, kamu bisa merekam dan melaporkannya pada pemilik kost. Sebagai pemegang otoritas yang lebih tinggi, pemilik kost dapat menegur dengan lebih tegas — memastikan bahwa teman kostmu akan mengurangi kebisingan mereka.
  5. Pindah ke coliving space
    Selain 4 cara diatas, ada satu cara yang dijamin lebih efektif — yaitu, pindah ke coliving space! Ya, selain mendapatkan fasilitas lengkap, kamar yang lebih bagus, dan kebersihan yang terjamin, kamu dipastikan dapat beristirahat dengan tenang jika tinggal di coliving space.

Bagi yang belum familiar, coliving adalah konsep berbagi hunian baru yang sedang populer di kalangan milennial di kota-kota besar. Ketika tinggal di coliving space, para penghuni akan secara otomatis menjadi bagian dari komunitas yang mengikuti etika hidup bersama.

Itulah alasan mengapa kemungkinan untuk mempunyai teman coliving yang “mengganggu” sangatlah kecil. Jika sampai terjadi masalah, community manager dari unit coliving biasanya akan langsung mencari solusi terbaik, jadi kamu tidak perlu khawatir!

Tertarik untuk tinggal di coliving space? Kenapa tidak coba Cove saja? Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut.