5 Rekomendasi buku self-help terbaik agar bisa tetap positif selama pandemi

Simak artikel ini untuk rekomendasi bacaan penambah motivasi

5 Rekomendasi buku self-help terbaik agar bisa tetap positif selama pandemi

Masa pandemi membuat kita harus membatasi kegiatan di luar rumah. Terutama seiring dengan meningkatnya kembali kasus COVID-19 di berbagai daerah.

Agar kamu tidak merasa bosan dan stress, mengapa tidak mengisi waktu luang di rumah dengan membaca buku? Berikut adalah beberapa rekomendasi buku self-help untuk meningkatkan motivasi dirimu di masa pandemi!

What a Time to Be Alone

Image from goodreads

Masa pandemi membuat kamu merasa sangat kesepian? Dengan membaca karya Chidera Eggerue yang satu ini, kamu bisa belajar untuk memanfaatkan rasa kesepian tersebut untuk lebih mencintai diri sendiri dan mengurangi pengaruh orang-orang yang memberi pengaruh negatif dalam kehidupanmu.

Good Habits, Bad Habits: The Science of Making Positive Changes that Stick (2019): Wendy Wood

Image from goodreads

Buku rekomendasi selanjutnya adalah Good Habits, Bad Habits. Buku karya Wendy Wood ini cocok dibaca oleh kamu yang ingin belajar mengenal, mengatur, dan mengubah kebiasaanmu menjadi lebih baik.

Dalam buku ini, Wendy Wood menyampaikan bahwa kesuksesan dalam hidup hanya dapat tercapai jika kamu dapat membentuk kebiasaan yang positif dan memanfaatkannya untuk melakukan perubahan.

The Things You Can See Only When You Slow Down (2012): Haemin Sunim

Image from goodreads

Jika kamu adalah seseorang yang sering merasa gelisah atau insecure karena merasa ‘tertinggal’ dari teman-temanmu, maka kamu wajib membaca buku yang satu ini.

The Things You Can See Only When You Slow Down yang ditulis oleh Haemin Sunim, seorang biksu Zen dan mantan dosen di perguruan tinggi liberal arts di Massachusetts memuat kumpulan esai pendek dan kata-kata mutiara yang bisa memberikan ketenangan batin bagi pembacanya.

Outliers (2008): Malcolm Gladwell

Image from goodreads

Bagi pecinta buku self-help, kalian tentu tidak asing lagi dengan karya Malcolm Gladwell yang satu ini. “Outliers” memang menjadi salah satu buku pengembangan diri terbaik dan paling banyak diminati di abad ke-21.

Di dalam buku ini, Malcolm Gladwell menyajikan perspektif berbeda tentang cara untuk mencapai kesuksesan. Setelah membaca buku ini, kamu dijamin akan semakin termotivasi dan bersemangat untuk menghadapi tantangan di masa pandemi ini.

The Little Book of Sloth Philosophy (2018): Jennifer McCartney

Image from goodreads

The Little Book of Sloth Philosophy karya Jennifer McCartney yang sempat viral di Tik Tok baru-baru ini akan mengajakmu mencoba melawan gaya hidup overproductive dan mengingatkan kamu untuk menikmati pentingnya melakukan segala sesuatu dengan pelan namun fokus seperti kungkang.

Buku ini cocok untuk kamu yang tidak suka membaca buku yang terlalu berat karena bahasa yang dipakai dikemas secara sederhana dan ringan.

Itulah 5 rekomendasi buku yang bisa jadi penyemangat kamu di masa pandemi. Jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam reading list-mu ya.

Nah, bagi kamu ingin mencari hunian dengan kamar yang nyaman dan cozy untuk mendukung aktivitas membacamu, Cove adalah pilihan yang tepat!

Setiap kamar di unit Cove memiliki desain yang modern dan estetik. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lainnya seperti fasilitas lengkap, lokasi strategis, dan komunitas yang suportif. Terdengar menyenangkan, bukan?

In frame: Kamar Deluxe di Cove Lotus, Radio Dalam

Tertarik untuk tinggal di Cove? Klik disini untuk temukan unit Cove yang paling cocok untuk kebutuhanmu!