5 Masalah yang sering menimpa anak kost, mana yang pernah kamu alami?

Meski terkesan menyenangkan, kehidupan di kost ternyata tidak semulus yang kamu kira. Berikut masalah yang paling sering dialami anak kost.

5 Masalah yang sering menimpa anak kost, mana yang pernah kamu alami?

5 masalah yang sering menimpa anak kost, mana yang pernah kamu alami?

Bagi mahasiswa maupun pekerja kantoran yang merantau, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah kost. Hunian ini memang banyak diminati karena menawarkan harga terjangkau dan fasilitas yang cukup lengkap. Selain itu, ngekost juga bisa membuat kita menjadi lebih mandiri dan dewasa.

Sayangnya, hidup di kost tidak sepenuhnya menyenangkan karena ada saja masalah yang harus dihadapi. Apa aja sih masalahnya? Mari kita simak langsung di artikel ini!

Token listrik habis

Lagi asik ngobrol dengan teman kost atau lagi serius bekerja, tiba-tiba kamar jadi gelap? Kemungkinan besar seperti sebagian anak kost lain, kamu lupa mengisi token listrik. Untuk menghindari kejadian memalukan ini, jangan lupa pasang reminder di handphone kamu ya!

Kesepian

Walaupun banyak tetangga, kehidupan di kost cenderung bersifat individualis. Umumnya, penghuni kost hidup secara terpisah tanpa mengenal satu sama lain sehingga tidak banyak interaksi yang terjalin antar penghuni.

Jadi bagi kalian yang merantau dan jauh dari orang tua, kesepian mungkin menjadi salah satu masalah yang akan dihadapi.

Rasa Bosan

Masalah lain yang sering dihadapi anak kost adalah rasa bosan. Apalagi kost umumnya hanya menyediakan fasilitas dasar. Jadi, jika kamu tidak membawa benda-benda yang berhubungan dengan hobi seperti gitar, boardgame, maupun buku, kamu hanya bisa berdiam diri di kamar. Wah, suntuk deh jadinya!

Kehilangan barang berharga

Meski menawarkan akses kunci pribadi, keamanan di kost belum tentu terjamin. Tak jarang terdengar berita penghuni kost kehilangan barang berharga mereka — sungguh menyeramkan bukan?

Kamar yang Tidak Terurus

Photo by Jason Abdilla on Unsplash

Bagi mahasiswa dan pekerja kantor yang dikejar deadline, membersihkan kamar kost tentu menjadi tantangan tersendiri. Apalagi belum banyak kost yang menyediakan layanan kebersihan harian.

Akibatnya, kamar jadi tidak terurus dan berantakan. Ini tentu bisa mengganggu kenyaman dan waktu istirahatmu sehingga produktivitas pun ikut menurun.

Itulah beberapa masalah yang paling sering dialami anak kost — cukup banyak bukan? Nah, salah satu solusi untuk menghindari masalah tersebut adalah dengan mencoba tinggal di coliving space seperti Cove.

Cove menawarkan tempat tinggal yang nyaman dengan beragam keuntungan menarik tanpa membuat kamu mengeluarkan budget yang mahal. Ingin tahu lebih lanjut tentang Cove? Klik disini!