5 Jurusan terbaik yang paling diminati maba di tahun 2021

Baca artikel ini untuk inspirasi jurusan kuliah yang cocok untukmu.

5 Jurusan terbaik yang paling diminati maba di tahun 2021

Bagi para calon mahasiswa baru, kamu mungkin masih bingung mencari jurusan kuliah yang tepat. Apalagi, sekarang ada banyak sekali pilihan program studi / jurusan yang ditawarkan oleh berbagai kampus negeri maupun kampus swasta di seluruh Indonesia.

Tenang, kamu tidak perlu bingung lagi. Berikut ini sudah ada 5 jurusan paling banyak diminati mahasiswa baru di tahun 2021. Simak yuk, siapa tau ada jurusan yang cocok dengan kemampuan dan skill kamu!

Kedokteran

Kamu pasti sudah tidak asing dengan jurusan yang satu ini. Ya, jurusan kedokteran memang selalu ramai peminat baik untuk universitas negeri maupun swasta dan terus bertambah setiap tahunnya.Disini kamu yang mempelajari berbagai ilmu di bidang medis, seperti tentang pencegahan dan pengobatan penyakit, dengan berbagai spesialisasi yang bisa kamu dalami.

Photo by Hush Naidoo on Unsplash

Hukum

Bagi kamu yang bercita-cita menjadi pengacara, jurusan hukum cocok untukmu! Di jurusan ini, kamu akan diajarkan tentang segala sesuatu terkait hukum baik secara praktek maupun teori.

Photo by Tingey Injury Law Firm on Unsplash

Kalau masuk ke jurusan ini, kamu dijamin bakal sering disuruh menghafal pasal dan kasus hukum dari dalam maupun luar negeri.

Komunikasi

Jurusan ilmu komunikasi seperti jurnalistik, desain komunikasi visual, public relation, dan lain-lainnya juga menjadi favorit bagi calon mahasiswa baru nih. Di program studi ini, kamu akan mempelajari proses menyampaikan pesan secara artikulatif dan juga persuasif. Cocok banget buat kamu ingin berkecimpung di dunia advertising dan media setelah tamat.

Photo by Headway on Unsplash

Manajemen

Jurusan kuliah lain yang paling banyak peminatnya adalah program studi manajemen. Studi yang termasuk dalam bidang bisnis dan ekonomi ini akan mengajak kamu untuk mempelajari tentang proses pengelolaan dan pengaturan manajemen strategi sebuah perusahaan atau organisasi. Calon — calon pebisnis atau entrepreneur wajib banget masuk ke jurusan yang satu ini. Siapa tahu setelah lulus nanti kamu bisa membuat dan mengelola perusahaan kamu sendiri.

Photo by Scott Graham on Unsplash

Teknologi Informatika

Yang terakhir ada jurusan Teknologi Informatika. Jurusan ini menawarkan prospek karir yang cerah khususnya di era digital saat ini. Nah, di program studi ini, kamu akan banyak mempelajari komponen-komponen penting di dunia teknologi seperti software, jaringan, dan penerapan teknologi lainnya.

Photo by Ilya Pavlov on Unsplash

Itu dia 5 jurusan terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Namun, bukan hanya jurusan kuliah yang layak mendapat perhatian, lho. Lokasi dan universitas juga menjadi faktor penting yang perlu kamu pertimbangkan.

Walaupun sekarang sudah banyak kost atau apartemen yang ada di sekitar kampus, kamu tidak boleh asal memilih, ya. Lokasi strategis, fasilitas lengkap, keamanan, dan kenyamanan merupakan hal-hal yang harus kamu perhatikan sebelum menentukan pilihan hunianmu.

Kalau kamu ingin mencari hunian ideal berkonsep modern, berfasilitas lengkap yang dapat memberikan segudang keuntungan, kamu bisa mencoba tinggal di coliving space.

Konsep hunian ini memang cocok banget untuk para mahasiswa karena menawarkan berbagai keuntungan menarik seperti lokasi strategis, kamar fully furnished, housekeeping, laundry, serta komunitas yang suportif!

Bagaimana? Sudah tertarik untuk tinggal di coliving space? Jika iya, Cove bisa jadi pilihan yang tepat untukmu!

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang Cove.