5 Inspirasi dekorasi kamar ala retro yang unik dan ekspresif

Ingin menciptakan nuansa retro di kamar, tapi bingung cara dekorasinya? Simak 5 ide dekorasi retro untuk kamar berikut ini!

5 Inspirasi dekorasi kamar ala retro yang unik dan ekspresif

Trend masa lalu sering dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam dunia desain, termasuk juga dengan desain interior. Nah, salah satu desain yang mengangkat konsep masa lalu era 1970-an adalah desain retro.

Berbeda dengan desain vintage yang terkesan klasik dan mewah, desain retro menawarkan konsep yang lebih ceria dan modern yang bisa menambah kenyamanan dan kehangatan hunian. Karena itulah, desain retro semakin banyak digemari belakangan ini, terutama untuk desain interior kamar.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari inspirasi dekorasi retro untuk kamarmu, kamu bisa coba 5 ide berikut ini!

Dinding berwarna primer dan terang

Photo by Robert Katzki on Unsplash

Desain retro memang terkenal dengan kombinasi warna primer yang eksplosif. Untuk mendapatkan kamar bergaya retro, kamu bisa mengkombinasikan warna-warna seperti merah, biru, warna jingga, hijau dengan warna achromatic white dan hitam untuk dinding kamarmu.

Pasang hiasan pop art

Photo by Justine ft on Unsplash

Salah satu cara yang paling mudah untuk membuat kamar bernuansa retro adalah dengan memasang pop art dari artis populer jaman dulu dan kutipan-kutipan inspiratif sebagai hiasan dinding.

Kalau kamu tidak ingin mengeluarkan budget lebih untuk membeli hiasan tersebut, kamu bisa membuatnya sendiri, lho! Caranya mudah, kamu hanya perlu mencari referensi gambar dari Pinterest, lalu mencetaknya sendiri.

Gunakan karpet bermotif geometris

Photo by Sina Saadatmand on Unsplash

Suasana kamar retro bisa kamu hadirkan lewat pemilihan motif geometris pada karpetmu. Jangan lupa untuk memilih warna karpet yang senada dengan warna yang kamu pakai sebagai warna ruangan ya!

Tambahkan seprai dan selimut berwarna kontras

Kamu juga bisa menggunakan seprai berwarna kontras yang nyentrik untuk menciptakan nuansa retro pada kamar. Saat memilih seprai, jangan lupa untuk memperhatikan kualitas bahan seprai agar kamu dapat beristirahat dengan nyaman.

Percantik dengan lampu tidur unik

Photo by Terry Vlisidis on Unsplash

Kamar dengan desain retro biasanya menggunakan cahaya berwarna unik seperti biru atau hijau. Kamu bisa menaruh lampu neon atau bermotif rumbai di meja tidurmu. Ini akan memberikan kesan kuno yang umumnya ada di desain retro.

Itulah beberapa inspirasi yang bisa kamu coba untuk membuat dekorasi kamar bergaya retro. Bagaimana? Apa kamu jadi tertarik untuk menghias kamarmu dengan konsep retro?

Kalau kamu ingin memiliki kamar dengan dekorasi yang cantik dan estetik tanpa harus repot mendekorasi sendiri, kamu wajib tinggal di Cove! Selain dekorasinya yang cantik, semua unit Cove juga memiliki fasilitas lengkap yang dijamin bakal bikin kamu betah berlama-lama di dalamnya.

Contohnya seperti di Cove W Suites yang terletak di Tebet ini! Setiap kamar di unit Cove W Suites sudah fully furnished, lengkap dengan AC, TV, lemari, meja kerja, dan kamar mandi dalam.

Penasaran dengan Cove W Suite? Yuk, klik disini untuk mengetahui info lebih lanjut!


Originally published at https://cove.id on July 2, 2021.