5 ide menu sahur untuk anak kos yang praktis, ekonomis, dan bernutrisi

Agar kamu tetap rajin makan sahur selama bulan puasa, berikut adalah 5 ide makanan sahur untuk anak kos yang praktis, ekonomis, dan…

5 ide menu sahur untuk anak kos yang praktis, ekonomis, dan bernutrisi

Menjalani puasa dan sahur merupakan tantangan tersendiri bagi anak kos. Selain dituntut untuk bangun dan menyiapkan makanan sahur sendiri setiap harinya, budget yang terbatas juga menjadi halangan yang membuat anak kos sering melewatkan makan sahur.

Padahal mengonsumsi makanan sahur yang bernutrisi sangatlah penting untuk menjaga tenaga dan konsentrasi saat berpuasa seharian. Agar kamu tetap rajin makan sahur selama bulan puasa, berikut adalah 5 ide makanan sahur yang praktis, ekonomis, dan bernutrisi!

Nasi Goreng

Image by Vicky Wasik via seriouseats

Tak hanya enak dan mudah dibuat, makanan khas Indonesia ini juga sangat mudah di variasikan sehingga cocok untuk makanan sahur. Kamu tinggal mencampur nasi sisa, sayuran, dan protein pilihan (telur, sosis, berbagai daging) serta bumbu-bumbu, dan makanan sahurmu siap disantap!

Berbagai olahan telur

Image by cookie and kate

Telur kaya akan protein dan dapat memberikan tubuhmu energi saat berpuasa. Tak hanya itu, telur juga dapat diolah menjadi berbagai macam masakan dengan mudah. Kamu bisa memasak telur dadar, mata sapi, orak-arik, balado maupun omelet. Kamu juga bisa mencampur telur dengan berbagai macam sayuran maupun daging untuk menambah nutrisi dan variasi rasa.

Sup sayur atau daging

Image via shutterstock

Sup bisa dibilang sebagai menu sahur ideal untuk anak kos. Tak hanya mengandung banyak vitamin, mineral serta cairan yang dapat menghindari dehidrasi saat berpuasa, sup juga sangat mudah dibuat. Kamu hanya perlu mencampur kaldu, aneka sayuran, daging, dan bumbu-bumbu penambah rasa, lalu sup sahurmu siap disantap dengan nasi hangat!

Makanan olahan beku

Image via refrigetaredfrozenfoods

Nah kalau kamu ingin memasak lauk yang simpel namun variatif, berbagai makanan olahan beku bisa jadi pilihan! Kamu tinggal menggoreng berbagai olahan daging ayam, nugget, maupun bakso favoritmu dan disantap dengan nasi panas. Mudah dan nikmat!

Abon & Kering Kentang

Image via carousell

Jika kamu benar-benar tidak punya waktu untuk memasak, abon dan kering kentang bisa jadi penyelamat! Kamu cukup menyediakan nasi panas dan menyantapnya dengan abon maupun kering kentang favoritmu. Jika memungkinkan, santaplah bersama lalapan simpel seperti timun maupun selada agar kamu tetap mendapat asupan mineral dari sayuran.

Berpuasa, beraktivitas, dan beristirahat dengan nyaman di Cove

Kamu pasti tahu betapa pentingnya memilih tempat tinggal yang nyaman, terutama saat berpuasa. Cove menawarkan fasilitas lengkap, kamar yang nyaman, komunitas yang suportif dan berbagai keuntungan lain yang tidak dapat kamu temukan di kost maupun apartemen.

Lounge di Cove Lotus, Radio Dalam