4 Alasan pekerja kantoran kenapa harus memilih kost dekat kantor?

Kehidupan yang serba dinamis perlu didukung dengan fasilitas terbaik, termasuk dalam hal memilih lokasi kost selama tinggal di perkotaan.

4 Alasan pekerja kantoran kenapa harus memilih kost dekat kantor?

Kehidupan pekerja kantoran di daerah perkotaan selalu penuh suka dan duka. Ada kalanya rutinitas begitu berat dan melelahkan hingga membuat pikiran begitu tertekan. Sementara di sisi lain, reward yang diraih dari hasil kerja keras begitu memuaskan dan membanggakan.

Kehidupan yang serba dinamis dan penuh lika-liku perlu didukung dengan fasilitas terbaik. Termasuk dalam hal memilih lokasi kost selama tinggal di perkotaan. Pekerja kantoran sangat disarankan untuk tinggal di lokasi yang dekat dengan tempat kerja, terutama bagi kalangan milenial yang memilih tinggal di kost sendiri.

Lantas, apa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika tinggal dekat kantor?

Lebih hemat biaya

Keuntungan pertama yang bisa kamu dapatkan adalah efisiensi biaya. Seperti yang kita tahu, kebutuhan hidup di kota-kota besar tidaklah murah. Jika kamu memilih lokasi kost yang jauh dari tempat kerja, tentunya ada biaya tambahan yang perlu dialokasikan untuk transportasi, entah itu menggunakan sarana transportasi publik maupun membawa kendaraan pribadi.

Sebaliknya, lokasi kost yang dekat dari kantor akan jauh lebih hemat biaya transportasi. Dengan begitu, kita bisa menekan jumlah anggaran bulanan untuk kebutuhan lainnya. Menariknya, saat ini sudah tersedia banyak pilihan kost eksklusif dengan harga penawaran terbaik.

Lebih hemat waktu

Di era digital kehidupan pekerja kantoran selalu dituntut untuk bergerak serba cepat, terutama bagi mereka yang bekerja di perusahaan rintisan berbasis teknologi. Agenda harian dan deadline pekerjaan saling tumpang tindih menunggu diselesaikan.

Maka dari itu, selain soal biaya hidup, pekerja kantoran butuh kemudahan akses agar bisa menghemat lebih banyak waktu untuk urusan pekerjaan. Apalagi jika kamu tinggal di Jakarta yang memiliki kondisi lalu lintas sangat padat. Tidak perlu khawatir terjebak kemacetan di jalan, karena kamu bisa menjangkau tempat kerja dengan lebih mudah.

Istirahat hebih optimal

Selepas bekerja seharian, tubuh perlu istirahat agar kembali segar dan siap menghadapi hari berikutnya. Namun, sudah menjadi problem klasik di kalangan pekerja ketika kebutuhan istirahat justru tidak terpenuhi saking padatnya agenda kantor sehari-hari. Belum lagi jika terjebak kemacetan, waktu yang semestinya dipakai untuk istirahat malah terbuang di perjalanan pulang.

Kurang istirahat juga sudah terbukti bisa memperburuk kondisi kesehatan. Dalam jangka panjang, kurang istirahat bisa membuat kita mudah stres hingga memperbesar resiko depresi. Keduanya muncul akibat otot yang selalu tegang dan tidak mendapat waktu recovery yang cukup. Hal ini jelas tidak baik untuk kesehatan mental para pekerja.

Akumulasi yang dihasilkan dari efek sering lembur dan kurang istirahat acap kali membuat seseorang temperamental dan kesulitan mengontrol emosi sendiri. Selain itu, kurang istirahat juga bisa berpengaruh pada kualitas konsentrasi kita. Kondisi otak yang kelelahan cenderung membuatnya tegang, sehingga sulit untuk menjalankan fungsi otak.

Oleh karenanya, disarankan bagi para pekerja untuk tinggal di area yang berdekatan dengan kantor. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan istirahat yang lebih optimal.

Produktivitas lebih maksimal

Jika kita sudah bisa menghemat biaya untuk kebutuhan sehari-hari, menyediakan lebih banyak waktu untuk beraktivitas, serta mencukupi kebutuhan istirahat secara optimal, maka produktivitas kerja pun akan lebih maksimal. Semuanya bisa kamu peroleh dengan satu keputusan awal yang tepat, yaitu memilih lokasi tempat tinggal dekat dengan kantor.

Meskipun terdengar sederhana, hal ini bisa memberikan dampak yang begitu signifikan. Apalagi jika hunian yang kamu pilih sudah dilengkapi dengan fasilitas dan layanan yang lengkap, tentunya akan semakin mempermudah kebutuhan hidup sehari-hari.

Bersama Cove, kamu bisa mendapatkan unit kost eksklusif dengan lokasi strategis di kawasan bisnis utama di ibukota, mulai dari SCBD, Mega Kuningan, Thamrin, Gatot Subroto, TB Simatupang, Blok M, dan lain sebagainya.

Cove Setiabudi

Selain itu, masih ada keuntungan-keuntungan menarik lainnya yang akan kamu dapatkan. Cari tahu info selengkapnya disini!