3 keuntungan menarik tinggal di coliving space bagi entrepreneur

Sebagai entrepreneur, memiliki lingkungan suportif & network luas sangatlah penting — semua ini bisa kamu dapat dengan tinggal di coliving.

3 keuntungan menarik tinggal di coliving space bagi entrepreneur

Sebagai seorang entrepreneur, kamu tentunya tahu betapa pentingnya mempunyai lingkungan yang suportif serta network luas yang dapat membantu mengembangkan bisnis kamu.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan hal tersebut adalah dengan memilih tempat tinggal dan komunitas yang tepat — dan coliving bisa jadi pilihan yang cerdas untuk pebisnis sepertimu.

Apa itu coliving?

Sesuai dengan namanya, coliving adalah konsep berbagi tempat tinggal dengan orang dari berbagai latar belakang, pekerjaan, dan karakter. Konsep ini telah menjadi tren gaya hidup yang populer di kalangan milenial dan gen z di seluruh dunia.

Saat tinggal di coliving space, kamu tetap mendapatkan privasi dari kamar tidur dan kamar mandi sendiri. Namun kamu akan didorong untuk berinteraksi dengan penghuni lain lewat berbagai acara komunitas dan fasilitas yang dipakai bersama, untuk mengembangkan kolaborasi.

Keuntungan coliving untuk entrepreneur

Network yang luas

Penghuni coliving biasanya terdiri dari freelancer, pekerja di perusahaan besar, maupun digital nomad dengan jaringan yang luas. Jika kamu dapat membangun pertemanan dengan mereka, kamu akan secara otomatis mendapatkan akses ke koneksi yang mereka miliki. Hal ini tentunya dapat membantu kamu memperluas jaringanmu dan mendatangkan berbagai kesempatan baru bagimu.

Memperluas pandangan dan bertukar pikiran

Tinggal bersama orang-orang dari berbagai negara dan latar belakang dapat memberikan cara berpikir serta perspektif baru untukmu. Jadi, jika butuh masukan tentang ide bisnis baru, atau saran untuk menghadapi masalah, kamu bisa mendiskusikannya dengan teman komunitas colivingmu.

Dengan mendengarkan pendapat yang bervariasi, kamu tentunya dapat berkembang, bukan hanya dalam berbisnis, tapi juga sebagai individu.

Gaya hidup serupa

Sebagai entrepreneur, kamu biasanya akan jauh lebih sibuk dari pekerja kantor dan kesibukanmu dapat mempengaruhi kehidupan sosialmu. Dan kadang, teman-teman maupun keluargamu yang bukan pebisnis tidak dapat mengerti hal ini.

Keuntungan dari coliving adalah memiliki teman dengan gaya hidup serupa, sehingga mereka dapat mengerti pilihanmu. Jadi, ketika sibuk kamu tidak perlu memaksa diri untuk bersosialisasi, dan ketika santai, kamu akan dengan mudah menemukan teman yang bersedia menemani kamu bersantai dan melepas penat.

Bagaimana, sudah tertarik untuk tinggal di coliving space? Klik disini untuk tahu lebih lanjut!