3 Kegiatan ngabuburit anti-mainstream yang bisa dilakukan di kost

Bosan ngabuburit yang begitu-gitu saja? Berikut adalah 3 kegiatan ngabuburit anti-mainstream yang bisa kamu coba di tempat kost!

3 Kegiatan ngabuburit anti-mainstream yang bisa dilakukan di kost

Ada satu aktivitas seru yang wajib dijalankan untuk menjaga semangat kita selama Ramadan — ya, ngabuburit! Kondisi tubuh kita di sore hari memang sedang lesu-lesunya, tapi dengan melakukan berbagai aktivitas ngabuburit, kita bisa mengalihkan pikiran agar tidak terfokus menunggu jam buka puasa.

Aktivitas ngabuburit yang paling sering dilakukan adalah berburu takjil, jalan-jalan sore, maupun nongkrong di cafe. Namun dengan adanya pandemi, pilihan aktivitas ngabuburit jadi terbatas. Tapi tak usah khawatir! Berikut adalah 3 ide kegiatan ngabuburit seru yang bisa kamu lakukan tanpa meninggalkan tempat kost kamu!

Memasak takjil dan menu buka puasa kekinian

Daripada pergi membeli takjil atau masakan di luar, lebih baik buat acara masak-masak di dapur kost kamu! Selain menciptakan suasana kebersamaan, memasak sendiri juga lebih bersih dan nikmat.

Kamu bisa membuat makanan tradisional buka puasa seperti kolak, bubur sumsum, atau berbagai macam tumisan. Atau kamu juga bisa membuat makanan kekinian seperti martabak mini, pudding mangga ala Thailand, tahu kriuk dan masih banyak lagi.

Bermain permainan seru

Image: Unsplash

Kegiatan ngabuburit lain yang bisa kamu coba adalah bermain game. Ajak teman kost kamu untuk berkumpul dan bermain berbagai macam permainan yang tersedia seperti Uno stacko, ludo, ular tangga, dan lain sebagainya. Jika tidak memiliki teman bermain di kost, kamu bisa bermain game online favoritmu untuk mengisi waktu luang.

Dekorasi kamar kost

Image: ROOTED STUDIO on Unsplash

Semenjak pandemi, kita jadi sering work from home. Hal ini tentunya bisa membuat kamu jenuh dengan kamar kost yang begitu-begitu saja. Nah, agar tetap produktif dan betah di kost, pakailah waktu ngabuburit untuk mendekorasi kamar kost agar semakin menarik dan berkarakter.

Carilah inspirasi di internet lalu beli barang yang kamu butuhkan di e-commerce favoritmu. Bagi yang ingin lebih kreatif, kamu bisa menghiasi kamar kost dengan hasil karyamu sendiri. Entah itu lukisan, maupun berbagai macam kerajinan tangan yang kamu buat untuk mengisi waktu ngabuburit.

Ingin ngabuburit di kost yang nyaman bersama komunitas seru? Cuma di Cove!

Selain mendapatkan fasilitas dan perabot yang lebih lengkap, serta kamar yang nyaman dan kekinian, dengan tinggal di Cove kamu akan mendapatkan keluarga baru yang suportif dan seru.

Dengan adanya berbagai acara komunitas serta fasilitas menarik yang disediakan oleh Cove, ngabuburitmu dijamin akan lebih seru dan bermakna.

Ingin tahu lebih jauh tentang Cove? Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut!